Filter Tank

Tanggal :04/10/2023 00.00.00 Penulis : Putri

Filter tank merupakan komponen penting dalam sistem penyaringan air yang berfungsi dalam menyaring partikel kotoran, zat-zat berbahaya, dan bakteri dari air. Dengan menjaga kualitas air yang sehat dan aman, filter tank dapat melindungi kesehatan keluarga dan memperpanjang umur peralatan rumah tangga. Pemahaman tentang fungsi dan jenis-jenis filter tank sangat penting dalam memilih penyaringan air yang tepat untuk memenuhi kebutuhan. 

Terdapat beberapa jenis filter tank yang umum digunakan dalam sistem penyaringan air, yaitu:

a. Sand filter tank : filter tank ini menggunakan media pasir sebagai media penyaring utama. Filter tank pasir efektif dalam menyaring partikel-partikel kasar dan memperbaiki kejernihan air.

b. Carbon filter tank : Filter tank ini menggunakan media karbon aktif yang sangat efektif dalam menghilangkan bau, rasa, dan zat-zat kimia berbahaya dari air.

c. Manganese filter tank : Filter tank ini menggunakan media manganese yang memiliki daya serap yang tinggi terhadap logam berat dan zat-zat kimia berbahaya lainnya.

Filter tank memiliki peran dalam sistem penyaringan air. Beberapa alasan pentingnya filter tank dalam menjaga kualitas air yang sehat antara lain:

a. Mencegah Penyakit: Dengan menghilangkan zat-zat berbahaya dan bakteri dari air, filter tank membantu mencegah penyakit oleh air yang terkontaminasi. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keamanan keluarga.

b. Meningkatkan Rasa dan Bau Air: Filter tank, terutama yang menggunakan media karbon aktif, dapat menghilangkan bau dan rasa yang tidak sedap dari air. Hal ini, menjadikan air menjadi lebih segar dan enak.

c. Melindungi Peralatan Rumah Tangga: Air yang mengandung partikel-partikel kotoran dan zat-zat berbahaya dapat merusak peralatan rumah tangga, seperti mesin cuci, pemanas air, dan shower. Dengan menggunakan filter tank, kita dapat melindungi peralatan rumah tangga dari kerusakan yang disebabkan oleh air yang keruh dan kotor.

d. Menjaga Kualitas Air Sumur: Jika Anda menggunakan air sumur sebagai sumber air utama, filter tank sangat penting dalam menjaga kualitas air sumur. Air sumur rentan terhadap kontaminasi, dan filter tank dapat membantu menyaring partikel-partikel kotoran dan zat-zat berbahaya dari air sumur.

Tips memilih Filter tank

Pada saat akan memilih tangki filter, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti:

Laju aliran air: Laju aliran air merupakan jumlah air yang dapat mengalir melalui tangki filter per menit. Anda harus memilih tangki filter yang dapat menangani laju aliran air rumah atau bisnis Anda.

Media filter: Media filter adalah bahan yang menghilangkan kotoran dari air. Anda perlu memilih tangki filter yang menggunakan jenis media filter yang tepat untuk kebutuhan air Anda.

Ukuran: Ukuran tangki filter penting jika Anda memiliki ruang terbatas. Anda harus memilih tangki filter dengan ukuran yang tepat untuk rumah atau bisnis Anda.

Harga: Tangki filter tergantung pada kapasitas dan materialnya. Jadi, harus memilih tangki filter yang sesuai dengan anggaran Anda.

Pemasangan tangki filter merupakan proses yang relatif mudah. Pemasangan tangki filter dapat dilakukan sendiri atau dapat menyewa seorang profesional untuk memasangkannya. Namun, Jika Anda memilih untuk memasang sendiri tangki filter, Anda harus mengikuti petunjuk pemasangan tangki filter.

Tangki filter membutuhkan perawatan rutin untuk tetap berfungsi dengan baik. Namun, Frekuensi pemeliharaan akan tergantung pada jenis tangki filter dan kualitas air. Anda harus memeriksa instruksi tangki filter untuk persyaratan perawatan khusus.

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

For more information please send me a message or contact us!